Pages

Kamis, 31 Desember 2015

My Holiday, My Study Time


Libur telah tibaa.. hatiku gembiraaaaa..
Halo, Nama ku Maydina. Sekarang kelas XII jurusan IPA di SMA Negeri 1 Tanjung, Kalsel.   
Udah libur semester nih. Kalau ditempat aku sih, kembali kesekolah tanggal 4 Januari 2016. Lumayan lama juga terhitung dari tanggal 24 Desember 2015. So…. Temen-temen udah pada ngomongin liburan pastinya. Btw, aku pergi liburan sih selama 3 hari doang ke Banjarmasin. But, aku lebih banyak menghabiskan libur di rumah. Ngapain? Jawabnya, Belajar!
Ih, liburan kok belajar? Lha, why not? Mengingat tahun depan aku UN trus kalau gak beruntung SNMPTN, harus ikut SBMPTN nih. Awalnya aku orang yang menggantungkan diri pada SNMPTN. Tapiii… setelah baca-baca artikel di blog Zenius. Aku berpikir nih, gak bisa juga terlalu mengharapkan hal ‘itu’ (Baca:SNMPTN) tanpa ada persiapan juga buat SBMPTN. Lihat-lihat dari pengalaman kakak-kakak kelas juga yang ‘Sakit hati’ gak lulus SNMPTN dan gak ada persiapan sama sekali buat SBMPTN. Hal itu memotivasi banget buat mempersiapkan diri dari sekaraaangg! Apalagi ada quotes yang aku baca di internet. “Disaat kamu bermalas-malasan, ingatlah, ribuan sainganmu sedang belajar” Ngerii gak sih?

Kesadaran itu muncul sekitar bulan November lalu. Aku mulai beli buku SBMPTN dan Omegaatt.. susah bener soalnya. Terus kalau Mau belajar SBMPTN lebih awal, sebaiknya mulai dari mana?.. Jujur, aku bingung mulainya dari mana. Dan akhirnya aku inget, aku kan biasa nontonin pembahasan soal di Zenius tuh. FYI, aku tau Zenius dari masih kelas 9 SMP pas mau UN 2014. Tapi, aku masih member regular tuh. Sering kesel juga dulu ga semua video bisa ditonton. Tapi, biarpun gak full, seenggaknya dulu aku cukup terbantu buat belajar. Tryout pertama, adalah pencapaian tertinggiku, aku dapat Juara 1 di Kabupaten buat Mapel IPA dan Juara 3 buat semua Mapel. Senang? Pasti! Jadi nomor satu di sekolah mengalahkan sang ‘tak terkalahkan’ yang sekaligus sahabatku adalah hal yang ‘wow’. Guru fisika ku juga bilang, Aku yang pertama kali di sekolahku dulu yang nembus nilai 95 buat mapel IPA. Bener kata kak Sabda, “Kecerdasan itu bisa dibangun”. Seandainya dulu aku jadi member premium yah. Tapi apalah daya, duit belum cukup saat itu. Dan akhirnya demi UN terakhir *Aamiin* dan SBMPTN aku beli voucher zenius buat 6 bulan tuh. Mulailah aku belajar…

Selama bulan Desember ini, aku terus nontonin video Zenius sampai pegal gara-gara kelamaan duduk. Abis nonton, aku mencoba review materi di buku dan jawabin soal. Kadang-kadang, aku ngerasa males juga. Saat males itu datang, aku buka laptop aja buat cari motivasi. Sama bacain Zenius testimonial. Dan banyak lagi lah artikel-artikel menariknya. Artikel favoritku misalnya Apa Sih Penyebab Utama Gagal Tembus SBMPTN? Nah, Pokoknya tahun ini aku harus sukses buat masuk PTN nya.. semangaatt! Jadi, gak apa-apa aku liburan nya nge-date ama Zenius , karena "Hasil tidak akan pernah menghianati sebuah usaha, jadi tetap berusahalah dan jangan pernah menyerah." (Quotes favorit, dapat dari internet juga sih hehe :D )

-Maydina

0 komentar:

Posting Komentar